cool hit counter

PDM Kota Padangpanjang - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Padangpanjang
.: Home > Berita > Walikota Padang Panjang Fadly Amran Menerima Kunjungan Silaturrahim PDM Pabasko

Homepage

Walikota Padang Panjang Fadly Amran Menerima Kunjungan Silaturrahim PDM Pabasko

Minggu, 21-10-2018
Dibaca: 67

 
 
Padang Panjang | Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, menerima kunjungan silaturrahim Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang Batipuh Sepuluh Koto (Pabasko) beserta unsur Pimpinan Amal Usaha dan Ortom Muhammadiyah  di rumah Dinas Walikota pada hari Jumat malam, 19 Okotber 2018.
 
Dalam pertemuan tersebut hadir unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah beserta ketua-ketua Majelis, Nasyiatul Aisyiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. 
 
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko, Abizar Lubis, menyampaikan dan memperkenalkan Amal Usaha dan Ortom yang ada di Pabasko, baik di bidang pendidikan maupun amal usaha dan ortom lain di lingkungan Muhammadiyah Padang Panjang Batipuh Sepuluh Koto.
 
Sementara itu, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Pabasko, Syamsul Anwar, juga menyampaikan prestasi-prestasi di bidang pendidikan yang telah diraih oleh sekolah-sekolah Muhammadiyah di Pabasko, terutama MA KMM Kauman yang telah banyak meraih prestasi, dan mampu menembus prestasi tingkat nasional. Prestasi itu antara lain: Kepala Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional, Sekolah Adiwiyata Nasional, dan Tim Robotik Madrasah Aliyah Kulliyatul Muballighin Muhammadiyah (KMM) yang telah meriah juara tingkat regional Sumatera, serta telah berlaga di ajang Internasional Robotik Competition (IRC) pada bulan 8-9 September 2018 di Malaysia. Prestasi ini terasa istimewa mengingat MA KMM adalah sekolah agama, bukan sekolah menengah kejuruan atau SMK.
 
Dari hasil pertemuan tersebut, Ketua PDM Pabasko, Abizar Lubis, berharap kepada Walikota Padang Panjang yang baru dilantik tersebut agar Pemerintah Daerah memperhatikan Muhammadiyah, apalagi Walikota Padang Panjang Fadly Amran itu juga merupakan warga Muhammadiyah dan ayahnya juga tokoh Muhammadiyah.
 
Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Pabasko, Rusmaida Nasution, menyampaikan harapan kepada Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang, agar dapat bekerja sama dan memperhatikan kelangsungan hidup anak-anak yang ada di Panti Asuhan Aisyiyah, baik pendidikan maupun dalam kelangsungan hidup mereka di masa depan.
 
Adanya pertemuan ini, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, menyambut baik atas kunjungan silaturharim dari Pimpinan AUM dan Ortom Muhammadiyah Pabasko. Beliau menyampaikan akan memasukkan program-program yang telah disampaikan oleh Ketua PDM dan Ortom pada pertemuan tersebut pada Anggaran tahun 2019. Jika tidak bisa, maka akan dimasukan dalam RPJMD tahun berikutnya. (ZainalAbidin)

Tags: Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, PDM Pabasko
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pimpinan Daerah Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website